Gitar baru vs bekas

Banyak pemula yang terjebak ilusi bahwa mereka bisa beli gitar bekas dengan harga murah. Tak jarang pula beberapa berhasil menemukan gitar yang cukup layak dari avara pasar malam atau justru dari toko loak. Namun banyak juga yang terpaksa mengeluarkan uang lebih karena gitar bekas yang mereka dapatkan ternyata mengalami banyak kerusakan. Hal ini terjadi karena kurangnya pengetahuan pembeli tentang instrumen petik yang satu ini dan juga ketidaktersediaan waktu mereka untuk sekedar memeriksa keutuhan gitar.

Persoalan beli gitar bekas itu tidak bisa disepelekan sebab butuh pengetahuan teori dan praktik untuk menguji kualitasnya. Oleh sebab itu sebenarnya pemula tidak disarankan beli gitar bekas. Baru ditahap intermediate lah kamu akan punya pengalaman yang cukup untuk memilih gitar bekas. Lagipula beli gitar baru khusus pemula juga tidak mahal, harganya mayoritas cukup terjangkau. Tapi jika kamu bersikukuh menginginkan bekas jangan cari dipasar loak atau pasar kaget tapi di pegadaian. Biasanya alat musik yang digadaikan masih tergolong bagus dan diminati banyak orang. Beli gitar bekas dipegadaian jauh lebih murah jika dibandingkan dengan beli dipasar loak atau toko musik.

Saat mencari instrumen yang digunakan sangat penting untuk memilih dealer terkemuka. Meskipun ada beberapa toko instrumen yang digunakan sangat baik dengan memberikan garansi instrumen namun biasanya hanya toko musik yang kredibel lah yang mampu memberikan asuranso penuh. Toko musim yang tergolong kurang baik biasanya mensyaratkan sesuatu jika kamu ingin mendapatkan garansi. Tapo lain soal jika yang kamu beli adalah gitar baru, rata rata toko pasti akan memberika garansi penuh. Para penjual gitar sangat paham bahwa gitar bekas memiliki resiko lebih besar dalam hal kerusakan dibanding gitat baru. Mereka enggam rugi dengan memberi garansi untuk gitar bekas.

Kemudian masalah tawar menawar. Pasti akan sulit buat kamu menawar harga gitar baru lantaran secara keseluruhan gitar tersebut memang masih bagus. Beda dengan gitar bekas yang mungkin bisa ditawar dengan harga amat murah karena kondisinya yang tidak mulus lagi. Selain itu kamu juga akan Membuang banyak waktu jika memilih gitar bekas, karena untuk menemukan gitar berkualitas itu butuh pencarian panjang dan lama.

0 Response to "Gitar baru vs bekas"

Posting Komentar

wdcfawqafwef