Posisi duduk yang benar saat bermain drum

Jika kamu ingin menjadi drummer profesional tidak cukup dengan hanya beli drum, tapi latihan memainkan drum dengan benar juga menjadi faktor penting. Nah kamu tidak akan bisa memainkan drum secara tepat jika cara dudukmu saat bermain drum saja sudah salah. Ketika cara dudukmu saat bermain drum sudah tepat maka memahami materi selanjutnya tidak akan sulit.

Semua drummer sepakat bahwa dalam aktifitas duduk dikursi untuk bermain drum hal terpenting untuk diperhatikan adalah menjaga punggung tetap lurus. Duduk tegak lurus akan memungkinkan tangan dan kakimu menjangkau drum dengan maksimal juga menghindari timbulnya cedera yang biasanya diakibatkan tangan dan kaki yang bekerja lebih keras dari biasanya.

Mulailah berlatih duduk tegal lurus dengan duduk dengan snare drum langsung di depan kamu.  Mengenai jarak sebenarnya relatif, tergantung kenyamanan masing-masing. Cobalah sebanyak mungkin posisi sampai kamu merasa nyaman dengan posisi bermain. Pastikan kamu bisa menjangkau semua instrumen yang harus dimainkan dengan mudah tanpa harus bersandar, juga pastikan jarak antar instrumen cukup jauh sehingga kamu tidak berada dalam posisi sempit.

Kamu juga harus mengatur posisi tempat duduk agar tak terlalu jauh dari instrumen yang akan dimainkan, terutama kaki yang mesti selalu berada diatas pedal bass. Saat kaki tak mampu bertumpu dengan baik maka dijamin permainan drummu akan berantakan. Jangan memaksakan diri jika jarang drum terlalu dekat atau jauh sebab bisa mengakibatkan cedera.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk membiasakan diri duduk dengan benar didepan drum. Ketka cara dudukmu sudah benar maka belajar drummu pun akan lebih nyaman. Selain itu saat kamu sudah mengerti cara duduk yang benar, saat mengikuti kursus drum guru drummu tidak harus lagi mengajari tentang pentingnya duduk dengan benar, intinya dapat menghemat waktu belajar.

0 Response to "Posisi duduk yang benar saat bermain drum"

Posting Komentar

wdcfawqafwef