Sebelum menyewa guru piano tanyakan dulu ini pada diri sendiri

Jika kita punya dana berlebih dan ingin memperdalam piano sangat disarankan untuk mengikuti privat piano. Privat piano akan sangat membantumu belajar sebab proses latihanmu akan lebih terfokus. Belajarmu akan lebih intens karena bisa head to head, tidak akan ada kendala-kendala seperti pertanyaan yang tak terjawab atau guru piano yang tidak memperhatikan kebutuhanmu.

Namun memilih guru privat juga harus dengan pertimbangan matang. Kamu harus tahu betul kompetensinya, jangan sampai salah pilih yang membuatmu rugi dalam hal dana. Tak hanya harus mengetahui kompetensinya namun kamu juga harus terlebih dulu memahami apa kebutuhanmu. So, sebelum memutuskan memanggil guru privat piano tanyakan hal-hal ini dulu:

a. Apa yang ingin dicapai dari les piano?
Misalnya apakah kamu memang ingin menjadi pianist profesional atau hanya ingin sekedar bisa bermain? Jika hanya ingin sekedar bisa bermain piano tentunya kamu tidak memerlukan guru berkompetensi tinggi, dengan kompetensi sedang pun sudah cukup membuatmu paham bermain piano. Sebaliknya, jika ingin menjadi pianist profesional kamu membutuhkan guru yang sangat kompeten agar ia bisa membantumu mencapai apa yang diinginkan

b. Genre musik apa yang kamu sukai?
Apakah itu rock, pop, metal atau jazz tentukan dulu mana yang kamu suka. Setelah itu barulah memilih guru piano yang ahli di genre yang kamu pilih. Dengan guru yang lebih fokus belajarmu juga akan lebih terkonsentrasi. Jika masih ragu cobalah untuk mendengarkan beberapa lagu, pilih yang membuatmu paling menarik

c. Apakah kamu suka kelompok atau individu?
Ini mungkin menjadi pertanyaan paling penting, jika kamu tipe orang yang lebih suka berlatih sendiri mungkin les privat sangat cocok, kamu hanya perlu beli piano dan memanggil guru kerumah, tapi jika lebih suka berlatih bersama-sama sebaiknya pilih kursus piano saja. Dengan mengikuti kursus kamu bisa berkomunikasi dengan lebih banyak orang.

0 Response to "Sebelum menyewa guru piano tanyakan dulu ini pada diri sendiri"

Posting Komentar

wdcfawqafwef