Ini yang harus dilakukan jika kamu mulai malas berlatih piano

a. Mengatur waktu latihan yang teratur
Pertahankan waktu latihan yang sudah dijadwalkan, jika kalian mengerti bahwa setiap hari harus setiap pukul 7:30 kalian harus melakukannya. Bahkan jika itu hanya lima belas menit, tetapkan saja waktu yang teratur. Akan lebih baik lagi jika bisa meningkatkan durasi latihan. Beranilah untuk menolak ajakan kawan atau keluarga untuk meninggalkan latihan kalian, karena sehari saja meninggalkan jadwal latihan biasanya bisa membuat kita bosa untuk kembali lagi beraktifitas.

b. Memutar musik
Latihan piano memang cenderung terlalu serius karena itu imbangi dengan permainan musik yang kalian suka bukan melulu hanya tentang klasik misalnya. Sesekali lakukan rekaman untuk menciptakan letupan bagi diri sendiri.  Ketika berlatih dalam keadaan bahagia perasaan nyaman pun bisa didapat maka rasa bosan tidak akan pernah kalian rasakan.

c. Bervariasi
Variasikan cara menghabiskan waktu luangmu. Ada banyak hal tentang musik yang bisa kalian pelajari dengan cara sederhana misalnya menghafal lagu, memahami teori, menciptakan nada, interpretasi, mendengarkan orang lain, Improvisasi, dan sebagainya. kalian perlu semuanya, jadi jangan hanya berlatih dimensi membosankan. Bagilah latihan ke dimensi yang berbeda: repertoar, teknik, melihat-membaca, dll Membuat setiap sesi yang menarik dan menyenangkan-dan relevan.

d. Pikirkan dalam hal minggu, bukan hari
Daripada berlatih praktek arpeggio di semua dua belas kunci setiap hari, bukan berlatih tiga atau empat hari, dan kemudian yang berbeda tiga atau empat hari berikutnya. Dalam tiga atau empat hari, kalian bisa menguasai itu semua. Ini akan meringankan rasa bosan dan memberi diri lebih banyak waktu untuk berlatih dimensi lebih inspiratif

e. Libatkan orang lain
Jika kalian dapat menjadwalkan sesi mingguan dengan teman atau keluarga, kalian akan lebih termotivasi untuk melakukan latihan. Bermain didepan orang-orang yang kalian cintai akan menghilangkan rasa penat yang diakibatkan karena latihan yang begitu-begitu saja. Beli piano terbaik yang bagus juga agar kalian lebih semangat berlatih.

0 Response to "Ini yang harus dilakukan jika kamu mulai malas berlatih piano"

Posting Komentar

wdcfawqafwef