Tips menempatkan piano

Ketika pertama kali beli piano hal yang harus langsung kamu pikirkan adalah pastikan tempatnya dirumah sudah tersedia. Pastikan ruangan yang akan digunakan untuk menempatkan piano sudah disesuaikan dengan kebutuhan piano. Sayangnya, tidak banyak yang paham masalah ini sehingga sangat sembarangkan menaruh pianonya. Padahal, tanpa perawatan yang tepat piano mereka akan mudah rusak yang juga berarti akan berimbas pada bagian dalamnya atau suara yang dihasilkan.

Untuk itu saya akan memberi sedikit informasi mengenai cara penempatan piano yang tepat. Pertama pastikan ruangan untuk piano cukup lebar, taruh piano dalam jarak satu meter dari dinding, jangan menaruhnya sangat dekat dengan dinding seperti halnya kita menempatkan lemari karena jarak yang terlalu dekat ini akan menyebabkan suhu panas dibagian belakang piano. Kemudian siapkan juga ventilasi yang cukup, artinya harus ada sinar matahari yang masuk kedalam ruangan.

Semakin gelap ruangan semakin besar resiko piano diserang jamur. Saat memindahkan piano dari showroom ke rumah juga harus dilakukan oleh teknisi ahli bukan oleh pengangkut barang karena body piano sangat sensitif apalagi setiap produsen piano membuat piano dengan bahan-bahan berbeda sehingga membutuhkan penanganan yang berbeda juga. Kemudian masalah alas juga harus diperhatikan, kamu pasti pernah melihat kan beberapa adegan film yang melibatkan piano didalamnya?

Ada adegan yang memperlihatkan piano diberi alas ada pula yang telanjang. Memang paling bagus piano itu diberi alas, tapi masalah alas ini juga harus diperhatikan. Bahan karpet harus tepat tidak boleh keras maupun lunak, jika tidak bisa memilih karpet yang baik konsultasikan pada teknisi. Terakhir, jangan menaruh piano terlalu dekat dengan jendela karena berpotensi terkena cipratan air hujan yang mungkin bisa menyebabkan jamur.

0 Response to "Tips menempatkan piano"

Posting Komentar

wdcfawqafwef