Tips memenangkan kompetisi drum

a.      Kesiapan

Agar bisa memenangkan kompetisi kamu membutuhkan persiapan matang, mulai dari fisik, peralatan hingga psikis. Beli drum terbaik, persiapkan tubuh agar selalu bugar saat bermain drum, serta siapkan psikis atau mentalmu agar bisa tampil percaya diri saat tampil didepan banyak orang.

Rajin berolahraga bisa menjadi salah satu cara menyiapkan tubuh agar tetap prima. Sementara untuk meraih kepercayaan diri, sebaiknya latihlah diri berbicara didepan banyak orang, dengan begitu gerogi dan rasa rendah diri lambat laun akan terkikis.

b.      Teknik

Penguasaan teknik ini benar-benar penting, ingatlah saat berkompetisi nanti kamu berhadapan dengan drummer lain yang mungkin lebih hebat. Ada ribuan drummer yang ingin memenangkan kompetisi maka kamu harus berlatih semaksimal mungkin, mempelajari sebanyak mungkin teknik bermain drum.

Tahukah kamu biasanya para juri akan terpana ketika melihat seorang drummer mampu menguasai banyak teknik bermain drum? Bahkan para juri yang biasanya juga seorang produser musik kerap berburu musisi yang akan dinaunginya lewat kompetisi. So persiapkan dirimu sebaik mungkin

c.      Dinamika

Setelah persoalan persiapan dan teknik bermain selesai, hal selanjutnya yang harus menjadi perhatian adalah dinamika. Musik, seperti kehidupan, adalah tentang pasang surut. Jika yang kamu ikuti adalah kompetisi drummer solo, hidupkan permainanmu dengan memasukkan banyak dinamika.

d.  Aksi panggung

Suka atau tidak, aksi panggun adalah bagian yang tak terpisahkan dari pertunjukkan drum. Carilah cara untuk menambahkan kesan visual dalam pertunjukanmu. Kecakapan memainkan pertunjukan akan membantumu memenangkan kompetisi drum. Kamu bisa menciptakan karakter sendiri baik lewat permainan yang atraktif atau fashion unik.

Jangan malu menampilkan kreatifitasmu diatas panggung, jangan takut dianggap aneh. Jadilah pembeda yang mampu menyuguhkan suasana dan pemandangan baru.
http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/drums/

0 Response to "Tips memenangkan kompetisi drum"

Posting Komentar

wdcfawqafwef