Inilah Jenis-Jenis Flute Yamaha

Berbicara mengenai alat musik, anda pasti akan temukan banyak sekali jenisnya, dan salah satunya ialah flute. Alat musik yang mempunyai laras panjang dan dimainkan dengan cara ditiup ini pun punya jenis yang beragam, dan berikut ini adalah jenis-jenis flute Yamaha yang bisa anda ketahui.

•    Intermediate dan Standard Model
Untuk jenis yang pertama disebut dengan intermediate dan standard flutes. Flute yang satu ini memang didesai sedemikian rupa agar nantinya para pemain flute bisa dapatkan suara flute yang merdu. Untuk jenis flute ini, didesain sedemikian rupa agar para pemain bisa lebih midah memainka flute mereka sebab flute didesain. Dalam jenis ini, Yamaha memiliki beberapa seri yaitu seri 400, seri 300 dan seri 200. Yang membedakan setiap seri tersebut ialah material yang digunakan yang mana pada seri 400, flute terbuat dari pure sterling silver. Sedangkan untuk seri 300, selain berbahan pure sterling silver, bagian body flute berbahan nickel silver. Lalu, seri 200 terbuat dari silver nickel yang awet dengan silver platenya.

•    Alto
Flute yang kedua dalam jenis-jenis flute Yamaha ialah Alto Flute. Seperti namanya, flute yang satu ini akan mengeluarkan suara alto yaitu seperti suara rendah pada wanita. Intonasi yang tepat dan model yang cantik membuat flute dari Yamaha ini tergolong dalam flute terbaik yang ada di dunia.

•    Bass
Selain itu, ada juga Bass Flute dari Yamaha yang akan memainkan suara basa atau suara terendah pria. Pembuatan flute yang hati-hati membuat flute jenis ini memiliki kualitas terbaik.

•    Headjoint
Untuk jenis yang terakhir ialah Headjoint flute. Dalam jenis yang terakhir ini, anda akan temukan flute dengan laras yang lebih pendek.

Itulah 4 jenis flute dari Yamaha yang bisa anda ketahui. Pemilihan jenis flute tersebut tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan musik yang akan anda bawakan nantinya, apakah anda akan memainkan suara rendah wanita, pria atau lainnya. Namun, apa pun musik yang akan anda mainkan, jenis-jenis flute Yamaha di atas ialah jenis flute terbaik di dunia.

0 Response to "Inilah Jenis-Jenis Flute Yamaha"

Posting Komentar

wdcfawqafwef